Gabung Lechia Gdansk, Kehidupan Egy Maulana Berubah Drastis

Spread the love
Gabung Lechia Gdansk, Kehidupan Egy Maulana Berubah Drastis
Egy Maulana Vikri dikontrak tiga tahun oleh Lechia Gdansk. (AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS / KIM DOO-HO)

 

Jakarta, CNN Indonesia — Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan klub asal Polandia Lechia Gdansk setelah menandatangani kontrak tiga tahun, Minggu (11/3). Egy Maulana mengaku kehidupannya berubah drastis setelah bergabung dengan Lechia Gdansk.

Egy Maulana mengaku bangga dengan keputusan bergabung dengan Lechia. Winger 17 tahun itu mengatakan tercapainya impian bermain di dataran Eropa tak lepas dari dukungan keluarga dan masyarakat Indonesia.

Dengan pindah ke Polandia, Egy Maulana sadar bakal mengalami perubahan yang drastis dalam kehidupannya. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu berjanji akan beradaptasi dengan cepat di Lechia, salah satunya dengan berlatih bahasa Inggris.

Egy Maulana dikontrak tiga tahun oleh klub Polandia Lechia Gdansk.
Egy Maulana dikontrak tiga tahun oleh klub Polandia Lechia Gdansk. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

“Memang budaya di Indonesia dan Eropa sangat berbeda. Kehidupan saya juga akan berubah 360 derajat. Bahasa Inggris lumayan bisa tapi saya harus belajar lagi,” ujar Egy Maulana.

Kontrak Egy Maulana dengan Lechia baru akan resmi aktif pada 8 Juli 2018, atau satu hari setelah pemain kelahiran Medan itu berulang tahun ke 18.

Egy Maulana yakin bisa cepat beradaptasi dengan Lechia Gdansk.Egy Maulana yakin bisa cepat beradaptasi dengan Lechia Gdansk. (AFP PHOTO / KIM DOO-HO)

Egy Maulana sendiri yakin bisa cepat beradaptasi di skuat Lechia. Egy Maulana mengaku sudah belajar banyak dan berusaha mencari tahu gaya permainan Lechia.

“Saya belajar banyak mengenai Lechia. Saya pikir Polandia dan Lechia adalah tempat yang bagus untuk saya berkembang. Saya berambisi menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa. Saya berjanji cepat beradaptasi dengan sepak bola Eropa,” ujar Egy Maulana.

Egy Maulana menciptakan sejarah sebagai pesepakbola pertama asal Asia Tenggara sekaligus Indonesia yang bermain di Liga Polandia. (har/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar free memberDiSini