Prediksi MU vs Sevilla, Laga Hidup Mati di Old Trafford

Spread the love
Prediksi MU vs Sevilla, Laga Hidup Mati di Old Trafford
Manchester United. twitter/ ManUtd 0 Shares

Tirto.id – Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions bakal mempertemukan duel hidup mati antara Manchester United vs Sevilla di Old Trafford, Manchester pada Rabu (14/3/2018) dini hari. Paul Pogba dan kawan-kawan tinggal selangkah lagi memastikan satu tiket ke perempat final, sebab pada pertemuan leg satu mereka sukses menahan imbang tanpa gol di kandang lawan.

Sevilla gagal memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya saat menjamu Setan Merah di kandang sendiri, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pada akhir Februari lalu. Kesempatan mereka untuk lolos ke perempat final agak berat sebab Manchester United hanya membutuhkan satu gol untuk mengamankan tiket ke delapan besar.

Kondisi Tim

Tim Setan Merah memiliki bekal positif jelang laga Rabu dini hari. Di kompetisi domestik, Manchester United mampu mengandaskan perlawanan Liverpool, 2-1 di Old Trafford pada Sabtu (10/3) lalu. Performa anak asus Jose Mourinho juga memuaskan dalam lima pertandingan terkahir dengan mengoleksi empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Sejumlah pemain Manchester United dikabarkan pulih usai dibekap cedera. Menurut sang pelatih, Anthony Martial dan Paul Pogba telah kembali berlatih, sementara Phil Jones, Marcos Rojo, Daley Blind, dan Ander Herrera akan absen pada laga kontra Sevilla.

“Dia (Pogba) telah berlatih ketika Anda (wartawan) pergi. Saya belum tahu (Pogba dimainkan). Kami belum tahu, namun dia berlatih sebentar sebelum Anda pergi,” kata Mourinho kepada wartawan saat konferensi pers seperti dikutip dari situs resmi klub, Selasa (13/3).

Di pihak lawan, performa Sevilla tidak terlalu menggembirakan dalam lima pertandingan terakhir. Di kompetisi domestik, tim asuhan Vcenzo Montella itu takluk 0-2 di kandang sendiri atas Valencia pada Sabtu (10/2) pekan lalu.

Dari lima laga yang telah dilakoni, Sevilla mengoleksi dua kemenangan, dua kekalahan, dan satu hasil imbang. Sementara di kompetisi La Liga Spanyol, Sergio Rico dan kawan-kawan berkutat di posisi ke-5 terpaut sebelas poin dari Valencia di posisi ke-4.

Pada lawatannya ke Manchester, Sevilla membawa 23 pemain tanpa Sebastien Corchia dan Jesus Navas yang masih berkutat dengan cedera. Menanggapi peluang anak asuhnya di laga melawan Setan Merah, Montella optimis di laga tersebut sebab ini adalah kesempatan yang langka.

“Ini adalah pertandingan yang sangat istimewa karena kami baru mencapai perempat final satu kali dan sudah 60 tahun lalu. Kami harus melakukan yang terbaik setidaknya bisa lolos (ke perempat final) satu kali,” kata sang pelatih, seperti dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Saat menjamu Setan Merah di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada 22 Februari lalu, Sevilla seperti mengalami kebuntuan sehingga skor berakhir imbang. Menanggapi hal tersebut, Motella berujar bahwa timnya harus lebih efektif terkait peluang.

“Saya tidak khawatir soal kurangnya gol, kami harus lebih efektif. Kami sama sekali tidak frustasi karena memainkan laga cukup baik di leg pertama. Kami tahu United dalam performa bagus dan kami berharap bisa mengakhiri dengan hasil positif,” kata mantan pemain AS Roma itu.

Lima Laga Terakhir

Manchester United sedang dalam performa terbaik. Dari lima laga terakhir yang telah dilakoni, Setan Merah mengemas empat kemenangan dan satu hasil imbang. Di kompetisi domestik, tim asuhan Jose Mourinho berada di posisi runner up mengoleksi 65 poin di bawah Manchester City.

[M] MU vs Liverpool: 2-1 (Liga Inggris, 10 Maret 2018)
[M] Crystal Palace vs MU: 2-3 (Liga Inggris, 6 Maret 2018)
[M] MU vs Chelsea: 2-1 (Liga Inggris, 25 Februari 2018)
[S] Sevilla vs MU: 0-0 (Liga Champions, 22 Februari)
[M] Huddersfield vs MU: 0-2 (Piala FA, 18 Februari 2018)

Pada pihak lawan, Sevilla di lima laga terakhir hanya mampu mengemas dua kemenangan, dua kekalahan, dan sekali hasil imbang. Di klasemen kompetisi domestik, tim ini terlempar dari zona aman Liga Champions di posisi ke-5 dengan poin 45 di bawah Valencia.

[K] Sevila vs Valencia: 0-2 (Liga Spanyol, 10 Maret 2018)
[M] Sevila vs Bilbao: 2-0 (Liga Spanyol, 3 Maret 2018)
[M] Malaga vs Sevila: 0-1 (Liga Spanyol, 1 Maret 2018)
[K] Sevila vs Atletico Madrid: 2-5 (Liga Spanyol, 26 Februari 2018)
[S] Sevila vs MU: 0-0 (Liga Champions, 22 Februari 2018)

Duel sengit antara Manchester United vs Sevilla di Old Trafford, Manchester pada Rabu dini hari bisa disaksikan di layar televisi SCTV melalui siaran langsung Liga Champions mulai pukul 02:45 WIB. Laga tersebut bisa pula dinikmati lewat layar smartphone via live streaming.

(tirto.id – ibn/ibn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar free memberDiSini